GUE PERLU MATANG

Serius mode : ON

Entah kenapa abis baca baca blog si @Arifanda gue jadi kepengen~

kepengen nulis maksudnya. mau bahas soal waktu dan cinta

Terinspirasi juga dari kawan gue @anjasques
Pernah gak sih kalian ngerasa sunyi dan jenuh kalo lagi sendiri ? #yaiyalah"goblok"
Ngerasa semua hilang dan lu terjatuh jauh dari harapan yang lu damba-dambakan sebelumnya ?
Dan semua perjuangan itu bahkan kegagalan kegagalan itu memakan waktu dan waktu yang harus nya berharga terbuang cuma buat mendapatkan seorang yang di cinta~

Gue sadar ternyata waktu itu lebih berharga dari pada uang , bukti logisnya :

"kita ga bisa membeli waktu yang ada 24 jam per hari tetapi dengan 24 jam itu kita bisa mencari uang ? benar begitu ?"

Ngerasa sendiri dimana ga punya dukungan itu rasanya sakit , tapi lebih sakit kalo kita mendukung yang didukung malah dukung yang lain .so ini lah yang buat gue sampe sekarang lebih memaksimalkan waktu , dan soal cinta itu nihil ? bukan karna gak laku *ngeles, memaksimalkan waktu disini bukan buat kebaikan atau hal hal dermawan lainnya, gue lebih suka memaksimalkan waktu buat kesenengan dan kebahagian yang gue rasa ini asik dan ini keren . entah itu benar atau salah yang penting bahagia itu nomor satu , asal gak ngerugiin orang lain aja.


Di suatu sore saat sang fajar tenggelam gue masih terduduk santai dengan alunan gitar yang tiup halus si karso secara berirama , sungguh merdu gue pun bernyanyi lagu inggris kesukaan kita berdua "Happy Birthsday to you" judulnya , walau gue gak tau siapa band nya dan siapa penciptanya gue masih percaya kalo itu lagu paling keren dan paling banyak di nyanyiin orang orang~

"so lu gak bosen single terus ?"celetuk gue
"kenapa lu nanya gue det , lu sendiri kenapa?" jawab karso malah balik nanya
"gue masih mau seneng seneng dulu so , yang menurut gue hidup itu masih banyak yang perlu gue coba dan gue juga belum siap"
"nyoba apa det , nyoba banci ? yang jelas dong"
"yah nyoba apa aja so , misalnya belajar nulis pake hidung kalo gak BAB sambil tengkurep dan lain lain"
"ah gila lu imposible banget !! , gue nanya serius det" muka karso serius
"nah elu yang ngajak becanda , yah apa aja so, gue mau nanya : lu pernah nyeduh kopi pake air dingin ?"tanya gue ke karso
"mana enak lah men"
"nah itu so !! saat ini gue masih dalam proses , gue lagi mencoba panas, biar kata itu kopi enak dan nikmat sekalipun kalo di seduh pake air dingin ga enak , biar kata gue ganteng dan lain lain kalo dalam ke adaan begini gue belum siap so"

ke adaan begini yang gue maksud itu banyak misalnya uang ? gue ga mau pacaran pake uang orang tua , itu ibarat lu ngemis terus hasilnya di pake buat ngejablay , bukan gue banget , tapi yah pandangan orang beda beda , selain uang misalnya waktu ?, yah waktu gue sekarang terlalu sempit tiap senin-jum'at kerja malemnya sibuk belum lagi nge game , nongkrong , maen pess sama anak anak , sabtu kuliah buat tidur dan main judi di kampus , minggunya nerusin hobby entah mancing atau godain cewe di depan perumahan . intinya gue sibuk :D

"Ohh gitu det, gue ngerti apa yang lu maksud" sambil memasukan gitar ke kantong boxernya
"kalo lo sendiri gimana"
"gue sih simple , di bilang siap emang gue siap , tapi gak ada yang cocok"
"emang lu nyari yang kaya gimana ?"
"yang putih kulitnya kaya chinnese gitu , tingginya 165 lah minimal , booobs nya rada gede det , terus alim gak bawel dan ada lesung pipitnya pinter ngaji terus matanya sipit "
"ohh yang kaya gitu gue ada kenalan so"
"lah yang bener lu?" karso serius
"iyah tapi punya titit , mau ga?
"ya kali~"
"so kita gak usah nyari yang sedetail itu ,cinta tanpa alasan lebih asik , kalo lo nyari yang lebih pasti ada yang lebih lagi , terus ada yang lebih lagi , terus ada yang lebih lagi , gitu gitu terus deh"
*karso terdiam sejenak sambil garuk garuk titit
"makasih det lu sedikit memberi pencerahan"jawab karso
"itu gunanya kawan"
"tapi det gue juga punya saran buat lu , cinta tuh kaya perang det lu boleh nentuin harus ini itu harus ini itu harus mateng lah apalah tapi kalo nanti lu udah jatuh cinta sebelum mateng gimana ?, cinta dan perang ga kenal aturan det awas kemakan omongan sendiri"
*gue yang terdiam sambil garuk biji si karso
"ahh tau lah so kita kaya orang iyah aja kita kan berdua jomblo salah gue udah nanya lo!"
"ehh kecoa bertitit !! kan lu yang buka obrolan ini"



Tetap menjadi dirimu

10 komentar:

  1. kayaknya si karso (tepatnya kalian berdua) mesti dikasih wejangan lebih tuh,

    merapat kesini...

    BalasHapus
  2. gila, itu biji orang lain pake digarukin segala xD

    BalasHapus
  3. apakah si karso akan mempunyai pacar?? tunggu sajalah ...

    BalasHapus
  4. percakapan 2 jomblo absurd -_- kalian salah cerita ke sesama jomblo, rawan, ntar keseringan cerita malah jadi cinta lohh :v

    BalasHapus
  5. LOL. Bikin ngakak sumpah *keknya karena aku gampang ketawa sih orangnya

    BalasHapus
  6. ngakak karena gua tau elo tau logat lo pas ngelawak kek mana

    BalasHapus