TUJUAN HIDUP 1


"TUJUAN HIDUP"


Emang penting yah det tujuan hidup itu ?
Yah pentinglah ente simak deh cerita gue di bawah ini cekidot !!

***

Suatu Siang beberapa hari setelah pengumuman kelulusan.gue lagi termenung memble diam di pojokan kelas lalu didin datang *dengan wajah pengen seperti emon

“woi kenapa men? Cengar cengir bahagia gitu”sapa didin
            “kampret lu din!!” (gue tau niat didin menghibur) dalam hati
“cerita lah kawan~ gue selalu ada buat lu kok tapi jangan mengharap lebih, gue normal det haha” ketawa seikhlasnya
“gini din gue bingung , anak anak semua udah punya planning bakal kemana nanti setelah lulus ? si Joko jualan kambing si Lastri Kuliah si Marni kawin , lu jaga fotocopy warisan bokap dan si karso
 Katanya mau kuliah walau ga tau dimana?” Keluh gue
“Kalo lu mau nya gimana setelah dapet ijazah nanti?” tanya didin serius
“Gue antara dua din kalo gak ngejablay , gue tau gue gak bakal laku tapi namanya mencoba , kalo gak yah gue ngemis di depan tokoo lo. Boleh kan?”Jawab ngawur
“det , gue serius” tatapan tajam
“nah elu kan gue udah bilang gue bingung din”jawab gue
“gini det, gue tau lu gak punya kemampuan apa apa selain bikin air seni , tapi kita hidup harus punya tujuan , coba lu pikirin baru start aja lu udah bingung mau kemana, kapan lu finish(sukses) buat nyampe kapan?? Kapan det??”

Gue mulai sadar akan omongan si didin , betul juga selama ini gue Cuma main main belajar pun mau mau nggak nggak dan ternyata gue baru sadar kalo gue gak punya tujuan idup!! Omaygott!!

“bentar din , sebenernya gni gue bukan gak punya tujuan idup *ngeles , tapi gue bingung din gimana caranya buat wujudin itu semua”celetuk gue

            “det dengerin gue yah ada pepatah “tak ada gadis tak perawan”  lu tau maksudnya ???”
“gak tau”

            “maksudnya tuh yah awalnya kita emang gak tau kegadisan buat apa tapi setelah kita tau yah lakuin hal tersebut sehingga kita tau rasanya (*pikir didin mungkin ini peribahasa ngawur biar masuk ke otak gue) , kalo lu mau basah lu jangan nunggu kecipratan orang det, yah lu ikut nyebur” ucap didin dengan kata penyemangat
“jujur din gue udah mulai paham dikit tapi belum semuanya”jawab gue

“gue tanya ke elu det , emang tujuan lu habis dapet ijazah apa?” mulai serius

Berhubung muka didin serius ngelebihin tentara Israel yang lagi berangkat perang gue pun pasang muka serius melebihi osama bin laden yang lagi berencana nge bom Amerika Serikat, dan jujur padahal tujuan pikiran idup gue ga ada !! ohh shitt!!
jangankan tujuan idup, buat ditanya pertanyaan simple kaya gitu aja gue jawabnya gini melulu

“det lu kemana tadi malem” kawan bertanya
    “gue lupa” gue jawab nyeletuk
“kalo nanti malem det ?”
            “gue gak pernah berfikir sejauh itu bro hahahahah ,”gue menjawab jujur,

yah gitu lah gue , apa?? itu tujuan setelah dapet ijazah ? gue baru berfikir tadi malem soal ini (dalam hati) Entah gue yang bego atau didin pura pura bego nanya kaya begitu, udah tau gue gak pernah berencana , dan JREENGGG!!! Gue baru sadar ternyata hidup gue bakalan lebih hancur dari pada kaki yang di blender di film SAW!! Kalo gue gak punya rencana hidup.

Lanjut percakapan di pojok kelas gue dan didin yang sedang berduaan saling berhadapan *di liat kelas sebelah
“itu bocah ga tau tempat amat berudaan” terdengar sekilas pelan


“gini din sebenernya gue pengen kuliah semenjak liat ftv gitu di esceteve”jawab serius
            “ohh gitu det , yah sekarang lu harus pikirin lah gimana coba cara buat lu kuliah ha??”ucap didin

JUDI !! JRETTT!! *nyayi. Omongan didin nusukkkkk ke dalem otak gue !! Jleb jleb jleb , sampe sampe lutut gue sakit dan ternyata omongan didin ada benernya,
Ketika gue lagi mengobrol mesra datang lah si karso sohib gue yang gak kalah absurd dari gue dan menghampiri gue dengan muka cerah ceria.

“wasss up bro , didin codet , samura gusto??”bacot karso
            “ngomong apa sih lu , gak tepat so waktunya gue lagi galau nih”ucap gue
“ahhh lu det , gue lagi bahagia nih soalnya pertama kali gue berhubungan intim bro tadi malem!!!”ucap karso songong

Gue dan Didin saling bertatapan ,Anjrittttttttttt!!!! Berani juga nih anak *dalem hati

“GILA LU SO!!!” sahut kami teriak.

“sini sini duduk so ceritain ke kita dari awal” muka didin serius

“tapi din ??”

“kenapa so??”

“kalo dipake duduk masih sakit” Ucap karso

Tanpa mikir gue pun ngakak sama didin .

“HAHAHAHHAAHAHAHAHA!!!!” XD

“bercanda det , din , gue tau batas lah , lagian siapa yang mau sama gue lu tau kali gue jomblo lebih dari 22 windu”cengengesan

            “ahh elu so ada ada aja karso karso~ , gimana udah dapet universitas yg cocok ? gue denger lu mau kuliah” tanya didin
“udah nih gue mau kuliah di UniversitasBlablabla din , rencana senin depan gue mau daftar ,tapi gue bingung gue ga ada temen buat kesana , lu pada tau gue paling males yang namanya jalan sendirian udah kaya orang utan ilang”jawab karso serius
            “NAH!! Sama gue aja soo, gue juga pengen banget kuliah disana”reflex gue
“Serius lu det??cakep dahh kita bisa jadi orang gila bareng baru disana hahahaha J, kalo lu gimana din ? mau kesana juga gak??”tanya karso sambil ngasih brosur UniversitasBlablabla ke gue

“gini det , so , gue bukan kaga mau , tapi gue udah janji kalo nanti setelah lulus sekolah gue mau ngelanjutin usaha bokap gue, di tambah lagi nyokap gue maunya gue begitu, padahal nyokap gue udah saranin kenapa gak bayar orang aja , tapi tetep dia gak mau , maunya itu tokoo gue yang ngolah”jawab didin serius

Gue pun kasian ngeliat didin tapi lebih kasian gue karna fisik dan materi.

            “BUSETTTT!! pendaftarannya aja 300rb , persemester paling murah 10juta , bayar pake apa gue ? pake ginjal !!” *jual ginjal di tengah monas ! ucap gue kaget ngeliat brosur dari karso

“Tenang din kalo buat pendaftaran gue bisa bantu lah tapi kalo biaya persemeter gue gak bisa”ucap karso serius

“nih ada tulisannya semester pertama gratis”ucap didin liat brosur

“ohh iya yah , gue gak liat sejauh itu din ke brosur , tapi buat kedepannya gimana din , so?”

“udah det yang penting jalanin aja dlu , niat baik ada jalan keluarnya ko”ucap karso

            “sumpah gue kaget so bisa keluar kata kata kaya gitu dari mulut lu tapi kalo gue gak masuk so gimana uang pendaftaran lu??”cengengesan

“gapapa det soal duit pendaftaran , yang penting lu harus bisa , din kita bisa kali nyolong ilmu lu” *gue dan karso natap didin dengan hangat

“ahhh lu pada kelakuan dasar , selaw kawan , udah ayo pulang lah sekolah udah sepi nih kabur cepetan sebelum kita di tuduh threesome sama satpam”jawab didin

“oke din”jawab gue dan karso
*Kami pun pergi dengan kerah baju terbuka sambil benerin seleting



Nah apa lu yang dapet dari cerita codet, didin dan karso sohib gue seperjuangan seiman dan sepengajian gue ?, menurut gue tujuan hidup itu penting , gimana nggak lu mau hidup lu monoton gitu gitu aja :3 gue sih nggak

3 komentar:

  1. Gue suka sama desain blog lo bro, selain rapi, simpel, hemat koneksi. Untuk posting ini ada beberapa kata yang gua suka, kaya "baru start aja lu udah bingung mau kemana, kapan lu finish(sukses)" dan "yang penting jalanin aja dlu , niat baik ada jalan keluarnya ko" . Dan saran bro, penggunaan tanda baca lo di postingan masih kurang tepat. Coba dibaikin lagi deh, biar pembaca enak ngebacanya... Tau dimana yang titik atau koma

    BalasHapus
    Balasan
    1. haduh senangnya gue dikasih saran :D makasih yah bang emang saya newbie blogger dan kawan saya juga pada bilang gitu soal tanda baca hancur berantakan bikin kagok bacanya :D hehehe makasih sekali lagi sarannya

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus