TELITI ITU PERLU

"TELITI ITU PERLU"


Gue bakal berbagi pengalaman pahit yang singkat yang gue jalani dikarenakan ga teliti , ini terjadi sekitar tahun gajah saat fir'aun masih berbentuk zigot , yah gue lah orang jahiliyah  bodohnya saat itu.

***

Tepat pukul jam 12 malam gue bersama sohib gue karso kelaparan , yah memang sih kita udah biasa kelaparan tapi lapar saat ini adalah lapar yang membuat gue menjadi orang bodoh ,gue sengaja nginep di rumah karso karna besok kuliah dengan begitu uang ongkos gue utuh.

"we det lu laper gak ?"ujar karso
            "gue bukan laper lagi lambung gue sekarang lagi makan isi perut gue nih so!"
"kenapa gak bilang dari tadi bro jangan kaya orang susah gitu deh"
            "gue lupa kalo gue punya lambung hahahaha"


Kamipun pergi ke tukang nasi goreng yang ada ekstraknya kumisnya , ternyata si karso udah cukup akrab dengan abangnya , wajarlah banyak yang bilang si karso mirip sama abangnya dan gue kira itu bapaknya ,

"bang biasa nasi goreng yang banyak nasinya esnya dikit aja yah bang jangan lupa sedotannya"ujar karso'
            "hahahaha jangan lupa bang bumbu rendangnya"saut gue
"eh kampret lu mau beli nasi goreng apa ngajak berantem"tanya abanggorengnya

"haahaha baercanda bang bungkus dua yah sedeng aja ga usah pedes pedes"ujar karso

blablablabla.... singkat cerita nasi gorengpun jadi,

"berapa bang?"tanya karso
         "satunya sembilan ribu berarti kalo 2 delapan belas ribu bos"
"nih bang" *ngeluarinduitgocap
         "waduh bos gak ada kembaliannya nih ada duit 2 ribu gak?"
"nih gue ada so"jawab gue
         "berarti kembaliannya 30rb yah?"
"iyah"


Gue dan karso pun cabut karna hari mulai pagi dan setelah makan ada yang mengganggu pikiran gue entah apa karna gue ga make sempak , atau gue lupa dimana rumah gue , gak gak mungkin karna selama ini kan gue ga punya rumah .sebelum kita tidur mesra gue sapa si karso.

"so , menurut lu ada yang aneh gak sih?"
        "ga ada det ah ngelantur lu"
"tadi beli nasi goreng berapa sih?"
        "18 ribu napa emang?"
"ohh , tapi ko ada yang aneh yah"

Karso pun tertidur dan gue baru sadar ternyata abang nasi gorengnya korupsi nah nih gue jabarin biar lu pada gak mikir lama

nasi goreng+uang gue= 18ribu+2ribu=20ribu
uang karso = 50ribu
kembalian = 30 ribu
emang sih ga ada yang janggal tapi
50ribu+2ribu-18ribu=34ribu
yang karso terima cuma 30ribu

berarti 4ribu terbuang sia sia , bagi gue 4ribu bisa buat makan 2x buat beli indomie terus gue remuk biar lambung gue yang matenginnya , mungkin bagi karso bukan apa apa karna dia orang kaya dan sejak saat itu gue trauma mendalam hingga masuk UGD rumah sakit dekat rumah karso , gue sangat menyesal dan terpukul dengan kejadian semalam kenapa kejadian ini harus menimpa gue kenapa harus gue TUHANN!!!!!! *purapuramati~



2 komentar:

  1. Hahahaha itu lu nya aja yang bodoh bang :D

    BalasHapus
  2. makanya jangan mabok disaat genting :))
    pasti korban cirit meong (baca: cimeng)

    BalasHapus