PUPUK KEGAGALAN

Kegagalan melekat kedalam kopiku malam ini. Rasanya begitu pahit sampai sampai lidahku tak sanggup lagi merasakannya.

Banyak hal yang gue dapat dari kegagalan. Yang bakal gue tuangkan dalam blog ga penting malam ini.



Karso beranjak dari kamar kos sebelah menghampiri ku meminta odol untuk menyikat giginya malam ini. 

"Det , odol lu ko pahit banget si ga ada pedes pedesnya kaya odol ibu kos" ujar karso
"Mungkin karena malam ini gue sedang bersedih so , mangkanya odol pun tahuu"
"Namanya juga hidup yah di bumbui masalah , kalau dibumbui atom namanya cilok mang dobleh"

Aku memandang karso dengan dalam nya

"Kira-kira sampai kapan yah so gue bersedih terus kaya gini" Menatap karso dengan serius
"Sampai lu ikhlas det , semua masalah kuncinya itu ikhlas ketika lu ikhlas berserah diri kepada-NYA disitu lah harusnya akhir dari kesedihan lu" Jawab karso santai sambil kumur kumur dengan gayung hijau muda kepunyaan ku


Yah benar kata karso , Ikhlas adalah kunci Utama dari setiap kesedihan dan kegagalan yang kita miliki , kadang ada juga hal hal baik yang bias gue petik dari kegagalan.

1.PENGALAMAN
Ada pepatah mengatakan "Pengalaman adalah guru terbaik" pengalaman yang gue lalui dalam beberapa tahun kebalakang menjadi pelajaran yang sangat berharga , begitu mahalnya pengalaman yang gue dapat dengan harga yang sebegitunya juga yang harus gue bayar. jadikan kegagalan itu pengalaman untuk evaluasi dirimu kedepan.

2.MENTAL
Bicara soal Mental banyak yang ngira hidup gue asik asik aja , mereka ga tau aja apa yang udah gue lalui, MENTAL jadi alasan Utama gue masih bisa senyum dengan banyaknya masalah hidup yang gue hadapi sekarang , fight dari usia belasan tanpa ada yang instan, kadang iri sama orang yang udah tajir dari lahir, begitu gue berkaca kayanya gue ga perlu iri deh apa yang gue lalui belum tentu dia bisa lalui , keknya emang metamorfosis yang gue jalani harus lebih matang dan sempurna, gue percaya , SEMAKIN BANYAK NYA MASALAH DAN KEGAGALAN YANG DATANG, SEMAKIN KUAT MENTAL YANG DIBENTUK.

3.PERTUMBUHAN-PEMIKIRAN
Masalah itu seperti halnya sebuah pohon , gue melihat pasti ada baiknya, pasti ada biji biji hikmah dari sebuah kegagalan. dimulai dari situ kita harus sudah mulai meluaskan pikiran mau tidak mau otak kita di rangsang untuk tumbuh menghadapi dan mengatasi apa itu "hikmah" dari kegagalan tesebut.

KEGAGALAN yang gue lewati, kelak akan menjadi pupuk untuk mengerti apa itu KEBERHASILAN dan tujuan hidup gue kelak.


Udah segitu aja 15 menit sudah gue buang untuk menulis tulisan ini . keknya mulai sekarang gue bakal aktif nulis di Blog.

"Tak ada kegagalan yang percuma"
-Rezaoxy















0 komentar:

Posting Komentar